Cetak Santri Saintis, LP Ma'arif Semarang Gelar Olimpiade Sains
Cari Berita

Advertisement

Cetak Santri Saintis, LP Ma'arif Semarang Gelar Olimpiade Sains

Minggu, 29 Januari 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Lembaga Pendidikan Ma'arif Kota Semarang akan menggelar Pekan Olah Raga Dan Seni Ma'arif (PORSEMA) dan Olimpiade Sains dan Kompetensi Aswaja NU (OSKANU) tingkat MTs/SMP di MTs/MA Nurul Huda, Mangkang Kulon, Semarang (30-31/01/2017). Peserta kegiatan ini berjumlah 900 siswa yang berasal dari 17 MTs dan 13 SMP.

Ada 26 cabang lomba yang akan digelar dalam event bergensi ini. "Lomba ini bermaksud menggali dan membina potensi peserta didik SMP/MTs LP Maarif NU Kota Semarang," ujar Ketua LP Ma'arif Asikin Khusnan. Selain itu, lomba ini sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah kader-kader NU, pendidik dan peserta didik NU.

Yang tidak kalah penting, lanjutnya, menyiapkan kader-kader NU yang sportif, kreatif dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan zaman. "Pendidikan NU akan maju jika kader-kader muda seusia pelajar ini kuat agama dan pemahaman sainsnya," imbuh Asikin yang juga alumni Magister UIN Walisongo.

Ada target yang ingin dicapai dari rangkaian kegiatan semacam ini, yaitu agar NU memantapkan orientasi pendidikan sains. Sehingga integrasi agama dan sains akan membuat para santri semakin percaya diri menatap masa depan. "Santri dan pelajar NU akan makin kuat iman dan teknologi jika mampu mengintegrasikan agama dan sains," tegas Asikin.

Ke depan, NU harus memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara melalui pendidikan
LP Ma'arif dalam mengawal pendidikan NU untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter, bermutu dan berdaya saing. [dutaislam.com/ rikza]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB