Minggu, 11 Desember 2016

Trending Topic 10 Jam, #MaulidNabi Tenggelamkan #SubuhBerjamaah

DutaIslam.Com - Tagar #MaulidNabi menempati urutan pertama jagad dunia twitter Indonesia sejak Ahad (12/12/2016) pukul 12.12 WIB hingga pukul 22.16 WIB. Tag tersebut jauh mengalahkan tagar #SubuhBerjamaah yang juga dikampanyekan sebagai "aksi lanjutan bela Islam 212". Aksi cinta Nabi di jagad maya melenyapkan aksi politik tanpa ideologi itu. Ini screenshoot trending topic #MaulidNabi.

Maulid Nabi Trending Topic
Tagar #MaulidNabi memberitakan acara-acara maulid di beberapa daerah di tanah air, hal yang tidak nampak dari mereka yang kampanye #SubuhBerjamaah. Memanfaatkan momentum maulid untuk gerakan politis, ternyata tidak jadi pilihan jagad tweetland dunia maya.

Semarak Maulid juga dikabarkan oleh akun Nudirsyah Hosen (https://twitter.com/na_dirs) dari Sydney. Jauh di negeri Kanguru sana, para syaikh berpaham ahlus sunnah wal jama'ah mengadakan maulid dengan mencium rambut Rasulullah.

"Tabarukan dengan mencium rambut Rasulullah SAW bersama para masyayikh dalam acara #MaulidNabi di Sydney," tulis Prof. Nadirsyah yang juga Rais Syuriah PCI NU Autralia tersebut, yang diretweet ratusan kali. Ini statusnya.

Tweet MaulidNabi Prof. Nadirsyah Hosen
Kabar dan kisah perayaan Maulid Nabi, jika ditelusuri, memenuhi beranda twitter selama 10 jam. Setidaknya, ketika laporan ini ditulis, tagar besutan tim Cyber Aswaja itu sudah digunakan sebanyak 10 ribu kali, meskipun turun ke urutan ke-4 pada pukul 22.23 WIB.

#MaulidNabi sempat menduduki puncak trending topic lagi pukul 04.55 WIB, di mana pada sejam sebelumnya tagar #SubuhBerjamaah sempat naik di urutan ke 4 beberapa menit, lalu hilang tenggelam diganti serangan tagar #SubuhBerjamaah1212, tag yang tidak direkomendasikan oleh alumni Aksi Bela Islam 212.

Trending topic lagi pukul 04.55 WIB 
Maulid Nabi tahun ini memiliki keistimewaan. Tanggal 12 Robiul Awal (Maulud) 1438 H bertepatan sama dengan hari kelahiran Nabi, yakni Senin. Bahkan kesamaan tanggal Hijriyah dengan Miladiyah, 12 Maulud dan 12 Desember 2016, hanya akan terulang sekali dalam 22 tahun.

Bagaimana dengan gerakan #SubuhBerjamaah? Tentu akan tenggelam sendirinya dengan keistimewaan Maulid Nabi hari ini. Melawan Nabi Muhammad itu taruhannya malu dan kesaru-saru. Sekian, laporan redaksi dutaislam.com. [dutaislam.com/ ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini