Tidak Minta Maaf Setelah Fitnah Kiai Said Aqil, Ansor Bakal Bertindak
Cari Berita

Advertisement

Tidak Minta Maaf Setelah Fitnah Kiai Said Aqil, Ansor Bakal Bertindak

Sabtu, 31 Desember 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Ketua GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin meminta kepada redaksi salah satu media cetak (Harian Bangsa) agar meminta maaf dan mengklarifikasi pemberitaannya yang tidak benar terkait Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj atas kasus makelar tanah di Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Jika pihak redaksi tidak meminta maaf atau mengklarifikasi kepada Kiai Said, GP Ansor Sidoarjo dengan tegas akan mendatangi kantor media tersebut. (Baca: Difitnah Makelar Tanah, Ini Bantahan Langsung Kiai Said Aqil)

"Ansor Sidoarjo akan mendatangi kantor media tersebut untuk bersilaturahim jika media tersebut tidak meminta maaf atau mengklarifikasi kepada Kiai Said. Karena dua hari ini berita yang mencatut nama ulama itu bikin resah warga NU dan masyarakat," kata Rizza saat ditemui NU Online di kantornya, Jalan KH Mukmin Sidoarjo, Jumat (30/12/2016).

Riza juga menyayangkan adanya pemberitaan yang sama sekali tidak benar itu. Pasalnya, pembeli tanah dari H Qosim atas nama Denny M Syafullah membantah berita tersebut. Menurut dia, berita tersebut sangat jahat. “Ini berita jahat. Ini orang jahat. Seribu persen bohong!” katanya di gedung PBNU, Jakarta, pada Kamis (29/12).

Dengan adanya pemberitaan di Harian Bangsa itu, Riza mengatakan bahwa media yang bersangkutan sudah keluar dari ruh jurnalistik, karena telah mencatut nama ulama.

Pihaknya mengimbau kepada media cetak, online maupun media massa supaya memberikan berita yang objektif dan tidak hoax sehingga tidak menimbulkan keresahan. Disamping itu, Rizza juga meminta kepada semua pihak untuk menahan diri.

"Kami harap media tersebut segera melakukan tabayun, apalagi telah mencatut nama Kiai yang menjadi panutan. Biar segera cepat selesai serta tidak memperkeruh suasana negara ini," tegas Rizza. [dutaislam.com/ mk/fth/ab]

Source: NU Online

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB