Ini Empat Lokasi Posko NU Peduli Gempa Pidie Aceh
Cari Berita

Advertisement

Ini Empat Lokasi Posko NU Peduli Gempa Pidie Aceh

Senin, 12 Desember 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Dapur Umum: LPBI NU Bantu Korban Gempa Pidie Aceh
(Foto: LPBI PBNU)
DutaIslam.Com - Nahdlatul Ulama (NU) melalui organisasi tanggap bencana Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) membuka empat posko kemanusiaan di Aceh untuk membantu korban gempa.

Keempat posko kemanusiaan tersebut terdiri dari posko kemanusiaan di Kabupaten Pidie Jaya di Merdeu, di Kabupaten Bireuen dan di Kota Banda Aceh. Ketua PP LPBI NU, M. Ali Yusuf mengatakan, posko kemanusiaan sudah dipersiapkan guna merespons pemberian bantuan ke lokasi bencana.

"NU melalui Pengurus Wilayah NU di NAD sudah memberikan bantuan awal kepada masyarakat terdampak berupa makanan, LPBI NU mengerahkan Tim reaksi cepat untuk melakukan assesment lanjutan terkait dampak gempa dan kebutuhan masyarakat terdampak," kata Ali Yusuf dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12), sebagaimana dilansir Dutaislam.com dari Republika.

Selain itu, LPBI NU segera mengerahkan tim terapi patah tulang (sangkal putung) untuk membantu masyarakat terdampak gempa. NU selanjutnya akan terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan di lokasi terdampak gempa di Pidie Jaya dan Bireuen sesuai dengan kebutuhan di lapangan dan regulasi pemerintah.

Berikut daftar posko LPBI NU di Aceh:

1. Posko utama PWNU NAD: Jl. Ir. Moh. Tahier No. 09 Bayu Lamcot, Komplek Dayah Thalibul Huda, Darul Imaroh, Aceh Besar. CP: Indra Kariadi. Hp: 085260167216

2. Posko Bireuen:
- Dayah Ummul Ayman: Tgk H. Nuruzzahri Yahya, Jl. Gampong Putoh, Samalanga, Bireuen. CP: Muhrizal (085260656657).

- Dayah Mudi Mesra: Tgk H. Syeikh Hasanoel Bahsry HG, Samalanga, Bireuen. CP: Muhrizal ( (085260656657).

3. Kantor PCNU Pidie Jaya: Jl. Banda Aceh-Medan Simpang 3, Kec. Merdu, Kab. Pidie Jaya. CP: Tgk Marzuki Ali (081269148657).

Jika ada keluarga di Aceh yang membutuhkan bantuan pasca terjadi gempa, silakan datang langsung ke posko NU di sana, bisa kontak langsung ke nomor di atas. [dutaislam.com/ ab]

Posko NU Peduli Aceh di Pesantren Al-Hijrah Pidie Aceh
Dapur umum Posko NU Peduli Gempa Menampung 500 KK lebih
Posko Utama NU Peduli Aceh, di Kantor PWNU Aeh, Aceh Besar

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB