Kamis, 29 Desember 2016

Bocor, LSM Jaringan Indonesia Ini Punya Ikatan Erat dengan Teroris Syiria

Sumber foto: Reuters
DutaIslam.Com - Ada beberapa pertanyaan mengenai kevalidan tujuan akhir donasi untuk Aleppo yang diselenggarakan Indonesia Humanitarian Relief (IHR) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Donasi ini diklaim akan diberikan pada penduduk sipil di Aleppo. 

Dalam pengamatan, IHR bekerjasama dengan Sinergi Foundation untuk mengantar donasi atau bantuan tersebut ke Turki. Begitu juga dengan ACT. Penerima sekaligus pihak yang akan mendistribusikan donasi dari kedua LSM tersebut adalah IHH (Insani Yardim Vakfi), salah satu LSM yang cukup ternama di Turki. (Baca: Fatkhi Yazid dan Seminar Penggalangan Fulus Berkedok Suriah)

Dalam wawancaranya bersama Nafeez Ahmed, Ahmad Sait Yayla membocorkan bahwa IHH memiliki ikatan kuat dengan grup teroris di Syria. (Baca beritanya DISINI). Ahmad Sait Yayla adalah mantan Ketua Divisi Operasi Anti-Teror dalam Kepolisian Nasional Turki tahun 2010 - 2012, dan Ketua Divisi Pencegahan Kejahatan dan Ketertiban Umum Turki hingga 2014.

Laporan senada juga dirilis harian besar Turki, Hurriyet, pada 3 Januari 2014, yang menemukan amunisi dan senjata dalam jumlah besar yang disita oleh polisi Turki dari truk IHH menuju Syria. (Baca link beritanya DISINI). Dari kesaksian dalam sidang insiden tersebut, terungkap bahwa truk-truk IHH itu dikawal oleh personil intelijen Turki. (Baca link beritanya DISINI)

Namun, pemberitaan lanjutan dari persidangan itu dibungkam sepihak oleh Erdogan, dengan terbitnya aturan yang melarang media-media untuk meliput sidang tersebut. (Baca SINI)

Menurut Yayla, polisi Turki juga sudah berulangkali melakukan penggerebekan pada IHH karena keterkaitannya dengan al-Qaeda, hal yang juga diakui sendiri oleh Departemen Pertahanan AS.
Yayla menegaskan bahwa operasi polisi di bawah arahannya, telah berulangkali mendapat kecaman dari Erdogan. (Baca: Erdogan Terror Group The IHH). [dutaislam.com/ wr]

Source: KBAswaja
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini