Sabtu, 05 November 2016

Kenapa Ansor Tidak Ikut Demo [Islam Terlalu Agung Dibenturkan Dengan Ahok]


DutaIslam.Com - Kenapa Ansor tidak ikut demo? Ansor itu bukan hanya milik Islam tapi milik bangsa. Karena Islam ini hidup dalam bangsa Indonesia. Yang dijaga adalah kepentingan Islam juga kepentingan bangsa. 

Jika Ansor menjaga Gereja, bukan berarti Ansor lebih mencintai non muslim daripada muslim. Tapi itu adalah ijtihadnya Ansor. Ketika gereja aman dari perlakuan para ektrimis radikalis, berarti Ansor sudah menjaga perdamaian bangsa dan menjaga nama baik Islam. 

Jika Ansor tidak ikut demo, bukan berarti Ansor tidak loyal pada Islam. Tapi itu adalah ijtihadnya Ansor; yaitu 1) Karena kasus penistaan ini masih abu-abu, tidak jelas apakah Ahok menistakan Quran atau hanya sekedar menyerang lawan politiknya yang sejak dulu memang sering menggunakan ayat untuk ngantemi dirinya. 
2) Kasus ini bisa diselesaikan oleh hukum, 3. Non muslim di Indonesia juga punya hak memilih dan dipilih jadi pemimpin, karena non muslim Indonesia bukan hanya tidak pantas dilebeli sebagai kafir harbi, sebagai kafir dzimmi pun juga tidak pantas. Karena selain Indonesia bukan wilayah Islam (tapi NKRI), bangsa Indonesia juga dibangun oleh non muslim. 

4). Tidak turun demo juga sebuah usaha untuk menampilkan wajah kasih sayang Islam pada dunia. 5). Tidak ikut mengutuk Ahok juga sebuah usaha agar di daerah-daerah lain yang mayoritas non Islam, calon dari Islam tidak ditolak juga karena ke-islam-annya. 

Kalau Ansor ingin menolak Ahok, Ansor akan memilih menolaknya karena alasan kinerjanya dan prilakunya, seperti Ahok yang dikuasai para cukong Cina atau Ahok tidak punya etika publik sebagai pemimpin. Bukan bawa-bawa Islam. Islam terlalu agung kalau hanya dibenturkan dengan seorang Ahok. [dutaislam.com/ ab]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

8 komentar

Kalau komentar diperhatikan pak kalimat yg terkandung pada wacana diatas jgn asal koment..cobalah kita berpikiran yg positif pasti positif juga.....Indonesia terdiri dr beragam agama, suku, budaya dan dipersatu karena negara kita ber-PANCASILA dan BHINNEKA TUNGGAL IKA

Iya aku setuju pak sekarang pancasila sama bineka tunggal ika di indonesia seperti sudah tidak di pahami///mereka pintar tpi karna hanya napsu dan emosional jad gak bisa mengo trol diri mudah terpengaruh mudah di masuki rasa egoalisme

Masalahnya ngga suka ada pemimpin kafir.itu saja.jd antara like/dislike

Klw yg demo membubarkan pengajian MTA....?...gimana itu

Apapun alasanya ahok tetep idola saya

Kalo..tidak..ada yg menggunakan alquran untuk politik mungkin tidak ada kasus ini.tempatkan Alquran di tempat terhormat,bukan untuk menyakiti hati sesama,kita tdk meragukan kebenaran Alquran sebagai kalam Allah tp kita hidup bermasyarakat berbangsa bernegara yg berbeda suku agama ,kalo di dalam alquran kalo kita sampaikan menyinggung umat lain ya jangan di sampaika ke khalayak umum,cukup intern umat islam.di kajian kajian pengajian khusus umat Islam.kita harus berbuat adil pada sesama,kalo umat lain mengatakan melarang muslim jd pemimpin untuk mayoritas bukan muslim kita juga pasti tersinggung khan.

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini