Sabtu, 05 November 2016

Jokowi Sebut Para Pendemo 4 November 2016 Ditunggagi Aktor Politik


DutaIslam.Com - Desakan puluhan ribu demonstran di Jakarta pada Aksi Damai 4 November 2016 agar Calon Gubernur Basuki Cahaya Purnama alias Ahok  diproses sesuai hukum, dipenuhi oleh Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana negara, Sabtu (5/11/2016) tengah malam sekitar pukul 00.13 WIB.

Dalam pernyataan singkat sekitar 3 menit itu, presiden berjanji bahwa Ahok akan diproses secara tegas, cepat dan transparan. "Telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Cahaya purnama akan dilakukan," ujarnya, didampingi Menkopolhukam Wiranto dan menteri lainnya, semalam.

Aksi yang berjalan damai dari siang hingga Maghrib itu ia apresiasi dengan mengucapkan terimaksih kepada para ulama, kiai, habaib dan ustadz yang telah membantu menertibkan. Namun, presiden menyesalkan terjadinya kerusuhan yang dimulai habis Isya'. "Ini kita lihat ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," ujar Jokowi.

Ini pernyataan lengkap Jokowi kepada media: klik SINI.

Laporan yang diterima Duta Islam dari lapangan memang ada insiden kerusuhan hingga terjadi korban luka serta terbakarnya 3 mobil milik Polri. Hingga berita ini dimuat, belum ada laporan siapa yang diamankan atas kejadian itu.

Setidaknya, ada satu korban meninggal pada siang hari karena terkena serangan asma, sebagaimana dilaporkan oleh Detikcom. [dutaislam.com/ ab]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini