Kamis, 17 November 2016

Cucu Meninggal Akibat Kecelakaan, Ini yang Dikatakan Habib Luthfi Kepada Pelaku

DutaIslam.Com - Jika Anda yang mengalami, mungkin yang terjadi akan lain cerita. Tapi jika yang mengalami musibah ini adalah orang yang dekat dengan Allah, maka ada hikmah di baliknya. Cerita ini dituturkan oleh orang yang menyaksikan dan mendengar peristiwa memilukan di bawah ini.

Pada tahun 2013, Habib Ali Zainal Abidin Assegaff, menantu Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan, sedang mendapatkan ujian dari Allah Swt. atas meninggalnya putra pertama bernama Hasyim. Saat itu, usia Habib Hasyim bin Ali Zainal Abidin tersebut masih 10 tahun, kelas 5 Sekolah Dasar.

Dinamakan Hasyim karena ayahanda ingin tabarruk kepada nama mulia kakek Habib Luthfi, Mbah Hasyim, yang meninggal di usia 41 tahun. Ini foto Habib Hasyim cucu Habib Luthfi:

Almarhum Habib Hasyim (kanan), cucu Habib Lutfi yang meninggal di usia 14 tahun
Kecelakaan Habib Hasyim terjadi di depan Gedung Kanzus Shalawat. Awalnya, ia diajak menyeberang ke seberang jalan oleh mbak putri yang biasa merawatnya. Namun, sang habib yang masih berusia anak-anak tersebut mbrusul (digandeng tapi malah berlari) ke arah motor yang sedang dikendarai oleh seorang laki-laki muda.

Dibawa ke rumah sakit namun di tengah perjalanan Habib Hasyim sudah wafat. Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Kabar meninggalnya cucu kesayangan itu tidak membuat Habib Luthfi melakukan proses hukum kepada pelaku, tak juga meminta pertanggungjawaban meterial.

Justru laki-laki tersebut yang memberanikan sowan ke Habib Luthfi meminta maaf. Ia datang untuk mempertanggungjawabkan musibah yang dialami oleh cucu Abah Luthfi. Risiko sudah siap diterima jika ada tuntutan.

"Ya sudah tidak apa-apa, ini semua takdir Allah. Yang sudah biarlah terjadi. Yang penting antara kamu dan aku kembali menjadi baik lagi," jawab Habib Luthfi. Laki-laki itupun tertunduk dan menangis mendengar betapa mulianya hati kakek Habib Hasyim tersebut. Ikhlash itu mudah di kata, sulit di laku.

Menurut keterangan yang didapatkan Duta Islam, datuk-datuk Habib Lutfhi banyak yang meninggal di usia muda. Habib Luthfi sendiri ditinggal wafat ayahanda Habib Ali bersama 4 adiknya di usia 14 tahun. Datuk-datuknya banyak yang tidak mencapai 40 tahun. Tapi cucu tersayang beliau meninggal lebih muda di usia 14 tahun. [dutaislam.com/ ab]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini