Sabtu, 01 Oktober 2016

Jadi Ustadz Wahabi Dapat Gaji 1500 Dolar Perbulan, Mau?


DutaIslam.Com - Jadi dai yang mendakwahkan ideologi wahabi ternyata menggiurkan. Ada ongkos wajib yang diterimakan kepada ustadz wahabi setiap bulan. Nilainya tidak tanggung-tanggung, 1500 dolar. Setara Rp. 20 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Ustadz Idrus Ramli dalam  Tawajuhan Aswaja di Pondok Pesantren Afaada Sunan Pandanaran, Boyolali Jawa Tengah, Jumat (30/09/2016) malam. “Kalau membeli lahan, mereka dilayani bosnya,” kata Idrus dalam materi pertama, Aktualisasi Nilai-Nilai Aswaja.

Keterangan tentang gaji ustadz itu ia dapatkan dari seorang mantan ustadz wahabi dari Bogor yang sekarang sudah insaf kembali ke NU. Cerita yang disampaikan, sang ustadz itu adalah lulusan pondok pesantren. Karena tidak mendapatkan pekerjaan usai boyong dari pondok, ia iseng-iseng melamar lowongan kerja dakwah ala wahabi.

Setelah diterima, sang ustadz ditugaskan berdakwah ke daerah-daerah target wahabisasi. Namun, kata Idrus, sang ustadz itu meminta kepada penyandang dana agar ditugaskan ke daerah-daerah terpencil yang sulit dipantau gerakannya oleh donatur. “Supaya bisa tahlilan dan maulidan,” kata Idrus menirukan pengakuan mantan ustadz wahabi itu.

Tapi, lama-kelamaan, sang ustadz justru yang sungkan sendiri karena tidak menjalankan misi dakwah wahabisasi sesuai keinginan big bos. “Akhirnya dia keluar sendiri dan kembali di NU,” terang Idrus.

Untuk menjadi ustadz wahabi, mereka juga harus bisa memerankan diri menuduh bid’ah orang-orang yang tidak melaksanakan sunnah. Jadi, yang tidak mau mengamalkan sunnah, harus dicarikan dalil agar bisa dituduh bid’ah, kafir dan sesat.

“Padahal, orang yang tidak mengamalkan sunnah kan tidak bisa disebut ahli bid’ah sebab tidak mengamalkan sunnah itu tidak dosa,” jelas Idrus Ramli kepada 70 an santri peserta tawajuhan.

Bukan hanya itu, para pendana wahabi juga main curang dengan isi kitab kuning. Tafsir Showi yang menyebut golongan wahabi  bagian dari kelompok Khawarij, minta dihilangkan dari percetakan jika mau dipasarkan dan dibeli oleh pemerintah Saudi Arabia. “Tidak bisa dijual di Saudi jika kata wahabi tidak dihapus,” tutur Idrus.


Kalimat yang harus dihilangkan dalam kitab tafsir karya Syeikh Ahmad bin Muhammad as Showy Al Maliky itu ada di halaman 78 cetakan lama. Artinya, “wahabi adalah golongan khawarij yang telah merusak penafsiran Al-Qur’an dan As Sunnah, suka membunuh kaum muslimin dst”. Jika kalimat itu tidak ada, berarti palsu.  

Intinya, yang membedakan metode dakwah wahabi dan ahlus sunnah wal jamaah adalah pendekatannya. Jika wahabi menggunakan suntikan harta (ekonomi), maka Aswaja menggunakan pendekatan ideologi, dan itu tiada biaya, seperti acara tawajuhan Aswaja di Boyolali itu. [dutaislam.com/ ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

7 komentar

Sebenarnya apa sih wahabi itu?
Kenapa hanya oknum dari NU yang mempermasalahkan wahabi?
Apakah pemahaman anda tentang wahabi sudah satu pemikiran dengan umat islam di dunia?
Justru orang-orang seperti andalah yang memecah belah kesatuan RI. Semoga Allah memberi hidayah kepada kalian

Kayaknya oknum oknum Ustaz NU takut ditinggalkan jamaahnya, mereka takut kehilangan mata pencaharian sehingga mereka menuduh Ustaz yg lainnya wahabi.....

waduh, pd krg piknik ini kyknya, katak dlm tempurung, tdk baca buku,belajar sejarah, kondisi geopolitik dll, jd wahabbi saja tdk mngerti, diberi pencerahan dan ada buktinya(dimana2)bhwa bnyak ustadz jadi2 an disokong saudi tutup telinga,tutup mata, ayo pertahankan masjid aswaja,masjid utk semua, dr pengaruh radikalisme ygembahayakan masa depan islam,dan memecah belah ummat serta memepeburuk wajah islam yg rahmatan lil alamin...

Bacalah sejarah yang sebenarnya saudaraku...hati-hati jangan sampai hanya taklid kepada orang2 yang mengklaim sebagai ustadz tapi pola pikirnya paranoid dengan menuduh wahabi kepada saudaranya yang menjalankan sunnah dan meninggalkan bid'ah...seruan isu wahabi persis seperti paranoid nya KAUM SYIAH LAKNATULLOH...mari kedepankan hikmah dan jangan mengedepankan hawa nafsu...semoga kita semua ditetapkan dalam hidayah Alloh ta'ala

Konferensi ulama sedunia chechnya :
Habib umar,
Habib ali al jufri
Syech sayid ramadhan al buti
Syech al qardhawi
Wahabi sesat !!!

Hukum berbalik dlm istilah ushul fiqh..siapa yg menyalahkan NU dg tdk mau disebut wahabi kmungkinan besar ia sendiri adlh wahabi,atw paling tdk pengikut ust wahabi.
Ciri wahabi
1.bicara kalimatun haq wamaa urida bihil baathil(ngomong seolah2 ingin bersatu,ingin kmbali pd islam sesungguhnya itu smua jauh dari hidayah ilmu
2.mengakan NU pemecah belah,pdhl nu pnya sejarah mendirikan bangsa ini
3.gampang menyesatkan,membidahkan,bahkan mengkafirkan pihak laon yg berbeda pandangan,beda pikiran,beda faham,dll.

Pemikiran Islam Wahabi itu muncul baru pada abad 17/18 oleh Muhamad bin Abdul Wahab. Dengan gerakan hendak memurnikan ajaran Islam yang menurutnya benar, padahal amalan kaum muslimin hingga abad 17/18 tersebut jumhur ulama ahlus sunnah dan syiah menyatakan tidak bermasalah. Namun menurut Muhamad bin Abdul Wahab menganggap banyak amalan kaum muslimin berbuat bid'ah dan kemusyrikan. Cara dakwah Wahabi dikenal sejarah berdarah darah dengan pemaksaan. Kemudian dinasti Saudi Arabia akhirnya mencanangkan paham Wahabi sebagai mazab resmi kerajaan.

Bila kita telusuri sejarah Islam, yg menjadi pelayan/penjaga Haromain (Mekah dan Madinah) itu adalah keturunan dari Nabi Ibrahim yang baik (Bani Hasyim). Sementara itu Haromain sekarang pelayan/penjaganya adalah dinasti Su'udiyah, tolong ditelusuri siapa sih nenek moyangnya dinasti su'ud... Baca sejarah lahirnya Kerajaan Arab Saudi mungkin dari situ kita dapat menyimpulkan...

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini