Terbongkar, Jemaat Gereja Ini Pura-Pura Jadi Muallaf Agar Disebut Mantan Muslimah
Cari Berita

Advertisement

Terbongkar, Jemaat Gereja Ini Pura-Pura Jadi Muallaf Agar Disebut Mantan Muslimah

Rabu, 28 September 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Wakil Direktur Mualaf Centre Indonesia Hanny Kristianto mengungkapkan bahwa Tim Mualaf Center Masjid Darussalam berhasil membongkar seorang wanita kristen berpura-pura menjadi muslimah dan berpura-pura masuk Islam (menjadi muallaf) di beberapa masjid.

Nama aslinya Niken Taradina dengan nama baptis Theresia. Ia sengaja masuk Islam di sedikitnya 5 masjid sejak Mei 2016. Tujuannya agar dikenal sebagai seorang muslimah dengan beberapa nama Islam: Aisyah, Fatimah, Zaenab dan sebagainya. Theresia mengaku sebagai jemaat gereja Advent Bandung, bertempat tinggal di Kranggan.

Theresia mengaku aksi jahatnya itu sengaja dilakukan hingga suatu hari nanti akan mengakui seolah-olah dia mantan muslimah. Saat dites oleh mualaf-mualaf tuna rungu Thabitha Lidia Sarahwati dan Alesha Fatimah dihadapan jamaah, ternyata surat Al Fatihah ia tidak bisa apalagi sholat.

Theresia kemudian diinterogasi oleh tim muallaf perempuan, yakni Desta Ginting, Nikita Lundy dan Desi. Theresia masih menyimpan kalung salib dan dikenakan di leher dibalik jilbabnya. Terdapat juga surat-surat pernyataan masuk Islamnya.

Setelah terbongkar aksi jahatnya, Theresia kemudian menangis di hadapan Tim Mualaf Center dan mengaku menyesali semua perbuatannya.

Untuk memberikan efek jera, Theresia membuat surat pernyataan yang isinya mengakui kesalahanya, tidak akan mengulangi perbuatanya dan identitas serta fotonya akan disebarluaskan sehingga publik Indonesia mengetahuinya. [dutaislam.com/ ab]

Sumber foto: jurnalmuslim
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB