Minggu, 18 September 2016

Tarif Ongkos Kirim JNE dari Jepara ke Seluruh Indonesia | Lengkap | Download Excel


DutaIslam.Com - Tarif ongkos kirim JNE Jepara ke seluruh Indonesia ini kami sengaja upload untuk mempermudah para pedagang toko online di Jepara maupun masyarakat lainnya ketika akan membeli barang dari Jepara ke alamat kirim tujuan. Dibandingkan dengan tarif Pos, JNE lebih murah jika kiriman barang Anda dari Jepara beratnya kiloan.

Ini karena menurut laporan yang diterima Duta Islam, Pos Indonesia telah menaikkan ongkos kirim sejak 12 September 2016. Konon tanpa pemberitahuan dan alasan-alasan rasional lainnya. Jika dibanding dengan ongkos kirim JNE dari Jepara, kadang selisihnya mencapai ratusan ribu, tergantung alamat kirim. Presentase perbandingan ongkir Pos versus JNE bisa selisih hingga 50 persen. Dan, kelemahan sistem cek tarif ongkos kirim Pos tidak pasti.

Sistem perhitungan ongkos kirim JNE dari Jepara yang kiloan itulah membuat pelanggan lebih pasti menghitung ongkos kirim untuk disampaikan kepada pembeli dagangan online dari para pelaku bisnis online di Jepara.

Meski sama-sama bisa dicek secara online (JNE di www.jne.or.id dan Pos di www.posindonesia.co.id), namun hasil cek di situs Pos Indonesia lebih unggul akurasinya karena sistem terpusat satu server. Ini kelebihan cek tarif Pos yang masih menggunakan penghitungan per gram.

Sebagai simulasi saja, di bawah ini adalah perbandingan jika Anda mengirim menggunakan Pos dan JNE. Lebih murah JNE untuk kiriman seberat 2 Kg (2000 gram) yang dikirim ke Desa Rejo Basuki, Kec. Barong Tongkok, Kutai Barat 75711. Dalam kasus ini, Anda akan kaget melihat hasilnya. Ada perbedaan harga hingga 10 kali lipat pada spesifikasi berat dan alamat yang sama. Ini buktinya.

Tarif ongkir JNE Jepara, diambil capture nya 16 September 2016

Jika dihitung, tarif JNE di atas akan ketemu angka Rp. 162.000,- dengan waktu antar 5-7 hari. Jika Anda cek online ke website Pos, maka tarifnya jadi Rp. 1.253.740,-. Menggunakan jasa Paket Pos Biasa pun, yang waktu antarnya maksimal 14 hari, Pos masih lebih mahal dari JNE dengan selisih Rp. 73.000,-. Tidak percaya? Lihat screenshoot yang diambil pada 16 september 2016 kemarin, di bawah ini.

Capture diambil dari website Pos Indonesia pada Jumat malam, 16 September 2016)

Jika dipresentase, maka selisihnya mencapai 773 persen. Wow, angka yang sangat luar biasa bagi pembeli dan pedagang yang menjual barangnya hanya dengan harga Rp. 100.000,- dengan dimensi panjang 80 cm, lebar 35 cm dan tinggi 35 cm.

Soal tarif memang pilihan pembeli, namun sebagai pebisnis online, sudah sepatutnya memberikan alternatif ongkos kirim yang lebih terjangkau. Jika Anda butuh tarif ongkos kirim JNE Jepara ke seluruh Indonesia, silakan download file di bawah ini. File kami dapatkan dari kantor JNE Jepara langsung. Dipastikan paling mutakhir update harga nya.

Caranya, klik File - Download As - Microsoft Excel - selesai. Jangan lupa bilang terimakasih di kotak komentar ini yah. [dutaislam.com/ ab]


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini