Sabtu, 03 September 2016

Tak Berijin, Ceramah Khalid Basalamah di Gresik Dibatalkan


DutaIslam.Com - Rencana PT Semen Gresik menghadirkan Da'i Wahabi Kholid Basalamah dalam acara yang dibungkus Kajian Akbar sepertinya akan batal dilaksanakan. Pasalnya selain tidak mengantongi ijin juga Barisan Serbaguna Ansor Gresik menolak keras acara tersebut.

Dalam surat penolakannya ke Polres Gresik, Ansor menyatakan, pidato pidato Kholid Basalamah selama ini dikenal provokatif dan dapat menyulut kebencian diantara umat Islam di Gresik.

Sebagai organisasi yang Cinta NKRI dan khasanah Islam Nusantara khususnya Aswaja, Ansor menolak dengan keras kehadiran penceramah Wahabi tersebut.

Upaya penolakan Ansor tersebut direspon positif oleh jajaran Polres Gresik. Polres Gresik membenarkan, acara yang akan dilaksanakan di Masjid Darut Tauhid tersebut tidak mengantongi ijin. Namun pihak polres memilih untuk memfasilitasi Ansor berkomunikasi dengan penyelenggara acara PT Semen Indonesia Gresik khususnya Takmir Masjid Darut Tauhid tempat akan dilaksanakan acara.

Ketua PC Ansor dalam pers rilisnya mengatakan, atas desakan Ansor tersebut, Bagian Humas Semen Indonesia Suparno kemungkinan besar batal mengundang Hamid Basalamah.

Batalnya acara Kajian Akbar ini juga dikatakan ketua Takmir Masjid Darut Tauhid Achmad Nuril. Kepada ketua PC Ansor Gresik ia memastikan Masjid Darit Tauhid tidak bersedia ditempati acara tersebut.

Dalam pers rilisnya, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik mengucapkan terimah kasih kepada para anggota Ansor Gresik yang sangat responsif dan bersatu padu menjaga NKRI dan terjaganya Aswaja An Nahdiyah di Kabupaten Gresik.

Sumber: KBAswaja
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini