Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Pesan-Pesan Gus Mus yang Patut Direnungkan

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Jumat, 02 September 2016
    A- A+

    DutaIslam.Com - Di bawah ini adalah beberapa kumpulan quotes KH A. Mustofa Bisri (Gus Mus) yang dikumpulkan dari beberapa sumber tweet, ceramah maupun hasil obrolan dengan beberapa narasumber. Semua pesan-pesan Gus Mus patut direnungkan untuk kemudian direfleksikan dan dipraktikkan. Berikut:

    1. Kebenaran kita berkemungkinan salah, kesalahan orang lain berkemungkinan benar. Hanya kebenaran Tuhan yang benar-benar benar.

    2. Kalau Anda boleh meyakini pendapat Anda, mengapa orang lain tidak boleh. Jangan banyak mencari banyak, carilah berkah. Banyak bisa didapat dengan hanya meminta. Tapi memberi akan mendatangkan banyak dan berkah.

    3. Tidak ada alasan untuk tak bersedekah kepada sesama. Karena sedekah tidak harus berupa harta. Bisa berupa ilmu, tenaga, bahkan senyum.

    4. Apa yang kita makan, habis. Apa yang kita simpan, belum tentu kita nikmati. Apa yang kita infaqkan justru menjadi rejeki yang paling kita perlukan kelak.

    5. Abadikan kebaikanmu dengan melupakannya.

    6. Tawakkal mengiringi upaya. Doa menyertai usaha.

    7. “Berkata baik atau diam” adalah pesan Nabi yang sederhana tapi sungguh penting dan berguna untuk diamalkan dan disosialisasikan.

    8. Janganlah setan terang-terangan engkau laknati dan diam-diam engkau ikuti.

    9. Mau mencari aib orang? Mulailah dari dirimu!

    10. Hati yang bersih dan pikiran yang jernih adalah suatu anugerah yang sungguh istimewa. Berbahagialah mereka yang mendapatkannya.

    11. Meski sudah tahu bahwa memakai kaca mata hitam pekat membuat dunia terlihat gelap, tetap saja banyak yang tak mau melepaskannya.

    12. Awalilah usahamu dengan menyebut nama Tuhanmu dan sempurnakanlah dengan berdoa kepada-Nya.

    13. Ada pertanyaan yang “tidak bertanya”; maka ada jawaban yang “tidak menjawab”. Begitu.

    14. Sambutlah pagi dengan menyalami mentari, menyapa burung-burung, menyenyumi bunga-bunga, atau mendoakan kekasih.

    15. Jangan awali harimu dengan melaknati langit.

    16. Wajah terindahmu ialah saat engkau  tersenyum. Dan senyum terindahmu ialah yang terpantul dari hatimu yang damai dan tulus.

    Apa yang disampaikan Gus Mus di atas semoga menjadi manfaat buat kita semua, terutama untuk mengisi kekosongan suasana dakwah Islam yang hingga sekarang sering mengampanyekan radikalisme dan mengajak membuat permusuhan antar bangsa kian menggejala. [dutaislam.com/ ab]
    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR:

    1 komentar: