Kamis, 22 September 2016

Daftar Channel Telegram Kajian Islam Aswaja


DutaIslam.Com - Banyak pembaca meminta redaksi Duta Islam untuk mendata link akun Telegram yang bermanfaat untuk menambah wawasan keislaman ahlus sunnah wal jamaah. Permintaan tersebut baru bisa kami penuhi sekarang mengingat keterbatasan redaksi untuk melakukan pendataan secara lebih detail.

Channel Telegram ini sangat bermanfaat bagi Anda yang haus kajian Islam yang membawa pesan damai, bukan yang selalu mencari salah. Kalaupun dalam postingan channel Telegram di bawah ini ditemukan bantahan (hujjah), itu sifatnya klarifikasi, bukan justifikasi yang berangkat dari nafsu menyalahkan orang lain yang berbeda paham.

Sangat mendesak sekali untuk menyebarkan link-link akun telegram Islam ahlus sunnah wal jama'ah di bawah ini mengingat pergerakan politik keagamaan kelompok salafi wahabi kian massif menggunakan channel Telegram untuk menghasut dan bahkan memublikasikan paham radikalisme Islam.

Puluhan channel yang mengatasnamakan Islam ternyata ada yang berisi video perang di Suriah dan kampanye ISIS di Indonesia. Redaksi Duta Islam telah memantau beberapa minggu mengikuti channel mereka dan sempat menyimpan beberapa video perang.

Dan, anehnya, followers mereka bejibun. Ada yang 7 ribu dan 20 ribu. Jadi jelas, channel Telegram kajian Islam kadang digunakan admin untuk melakukan kampanye teror, radikalisme dan makar. Hati-hatilah terhadap channel Telegram seperti itu walau mengatasnamakan Islam.

Nah, untuk mengimbanginya, silakan gabung di puluhan akun Telegram yang insyaallah kami jamin bebas dari paham radikal, teror dan makar. Ada yang kumpulan artikel, kajian kitab kuning, petuah tokoh (dalam dan luar negeri), hingga agenda kajian penting yang mungkin Anda harus mengetahui untuk kemudian datang di kajian tersebut. Berikut daftar channel Telegram yang sempat kami dokumentasikan.


Jika Anda menemukan channel Telegram kajian Islam aswaja lainnya, silakan komentar di di bawah postingan ini untuk kami cek kontennnya lalu kami list dalam daftar channel Telegram di atas. Monggo disebar. Terimakasih. [dutaislam.com/ abdullah]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

1 komentar:

Assalamualaikum..
Untuk menambah daftar channel aswaja sbb:
Telegram.me/aswajanucenter
Telegram.me/kariimah
Telegram.me/diwanHaddad
Telegram.me/Yaa_bin_Saalim
Telegram me/pondok_paramaan
Telegram.me/haddadiyah
Telegram me/SantriNet
Telegram.me/Siramanhati

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini