Rabu, 07 September 2016

Anti Pancasila, Gerakan HTI Dilarang di Jawa Timur


DutaIslam.Com – Sejumlah pihak nampaknya sudah gerah dengan keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), terutama perihal kampanye khilafahnya. Dengan mengerek sistem khilafah, HTI dianggap sudah anti Pancasila. Karenanya, keberadaannya harus segera diakhiri agar tidak semakin mengganggu ketertiban masyarakat.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji, dengan tegas ingin menghentikan aksi HTI di Jawa Timur. Karenanya, Polda menggandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) sudah mewacanakan kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk segera membuat Peraturan Daerah (Perda) pelarangan HTI di Jawa Timur.

“Kita akan menegaskan pelarangan itu dengan Perda yang dikeluarkan Gubernur Jawa Timur. Tunggu saja, sebentar lagi,” tandasnya kepada Duta usai menjadi pembicara dalam seminar tentang terorisme dan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA)Surabaya, Rabu (07/09/2016).

Kapolda mengakui, pelarangan itu bukan tanpa alasan. Semua dikatakannya berawal dari kasus di Situbondo beberapa waktu lalu. Di mana dari hasil investigasi kepolisian, ternyata HTI itu benar-benar anti Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

“Kalau kita ya (Kepolisian, red), tidak memandang itu organisasi keagamaan atau bukan. Yang jelas, mereka sudah anti Pancasila, itu bagi kami (polisi) sudah sangat fatal. Ini harus dihentikan,” tandasnya serius. [dutaislam.com/ ab]

Source: Duta.co (link sudah dihapus)

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

7 komentar

HTI bukan faham terorisme, sebelum bertindak, mohon pak kapolda & muspida setempat mengundang petinggi HTI utk dialog, spy faham dgn tujuan mulia HTI, jangan sampai pak kapolda & pimpinan daerah jatim mendapat murka Allah.

Meski oleh bung karno sila ke 3 [persatuan indonesia] diterjemahkan dg kata Demokrasi pada saat pidato di PBB, Tetapi pemahaman umum makna Demokrasi tersebut tidak sama dengan Persatuan Indonesia.jauh api dari panggang. Bukan lagi Pancasila yang menjadi api tapi 'demokrasi' dlm makna kabur tidak setegas Persatuan Indonesia. landasan fikir dan metode serta goal kduanya berbeda. Sehingga yang terjadi sebenarnya,Pancasilanya hilang n tergantikan.

Faruq

Ente antek HTI?

Jgn bawa nama Allah SWT atas kesesatan ente! Justru entelah yg pasti di murka Allah.

HTI kalau mau membentuk Negara jgn di NKRI!
NKRI sdh ada sistem dan ideologinya yaitu Pancasila, dibayar lunas dgn darah dan nyawa pejuang kemerdekaan NKRI!

Paham ente!

Simple saja. Apa gagasan Khilafah itu ada dalam Islam, apa benar dulu ada yg namanya khalifah abu bakar, usman dll. Klo itu semua bohong alias ga ada nash sejarah dan dalilnya. Silahkan tolak HTI sekeras2nya. Org terpelajar, Berdialog lah, jgn taruh otak di dengkul terus...

Ikut Prihatin juga kalo ada berita gini

Ya kok pada maen dengkul"an yah, kenapa gak maen peluk"an aja kaya teletubbies.. Hehe
Saya sih fleksible aja, cm ya rasanya secara keimanan dan tingkat spiritualitas kita ini gak ada yg bisa melampaui para sahabat, tabi'in, dan tabi' at-tabi'in. Jadi klo mo pke ideologi Teokrasi, ya rasanya hanya ke GRan semata. Saya jadi inget sejarah kelam di masa keemaaan Islam, bagaimana salah seorang imam madzhab d Sunni di penjara hanya karena berbeda pemahaman dengan sang khalifah mengenai konsep Kalamullah. Klo masalah murka atau rahmat Allah yg kita dpt hanya karena menggunakan ideologi pancasila, aq gak faham . Wong jarak aq dgn gusti Allah terlapisi dosaku yg bagaikan bilangan pasir d gurun..
Bagiku bukan masalah khilafah atau bukan, yg penting itu akhlak kita ikut Rasulullah secara lahir ataupun bathin, jgn smp krn urusan politik/kekuasaan kita mengorbankan nilai" luhur akhlakul karimah, padahal itu tujuan Rasulullah d utus.. Dan masalah akhlak yg baik, kita bisa jalankan d negara dgn ideology apapun.. Mohon maaf klo kurang berkenan. Wallahu a'lam..

menolak khilafah ala nubuwah sama dengan menolak nubuwah rosul bahwa di akhor zaman akan Allah munculkan elit umat islam yg menegakkan khilafah ala minhajunnubuwah. tolaklah dwngan segala kekuatan kalian tapi Allah swt hendak menyempurnakan cahayanya...

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini