NU Surabaya Bagikan 30 Gerobak Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

NU Surabaya Bagikan 30 Gerobak Ramadhan

Senin, 13 Juni 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
pcnu surabaya gerobak ramadhan

DutaIslam.Com - Untuk lebih meningkatkan ekonomi dan usaha pedagang kaki lima (PKL) dan usaha kecil mikro (UKM) selama bulan suci Ramadhan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) menyalurkan bantuan “Gerobak Ramadhan”.

Bantuan gerobak diberikan  kepada PKL dan UKM sebanyak 30 unit. Bantuan  diserahkan langsung Rois Syuriah PCNU Kota Surabaya KH Mas Sulaiman dan Ketua Lazisnu Drs Yusuf Hidayat di Kantor NU Surabaya, Sabtu(11/6/2016).

Ketua Lazisnu Kota Surabaya Yusuf Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini adalah salah satu wujud dari dana para donatur untuk masyarakat ekonomi di bawah atau kaum dhuafa yang sudah mempercayakan kepada Lazisnu untuk disalurkan kepada yang berhak.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat meningkatkan pelaku UKM serta pedagang di Surabaya dalam menjalankan usahanya. Selama ini, sebagian pedagang kecil dan UKM dalam menjalankan usahanya mereka menyewa gerobak untuk berdagang.

“Dengan bantuan ini, harapan saya, mereka dapat meningkatkan usahanya dan memajukan UKM di Surabaya. Karena selama ini PKL penerima bantuan tersebut  berdagang gerobak yang dipakai untuk berjualan menyewa kepada pihak lain. Ke depan pihaknya akan mengusulkan bantuan ini lebih banyak lagi,” jelas Ketua Lazisnu Surabaya.

Sementara itu KH Mas Sulaiman usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, agar pemberian gerobak tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Terimakasih kepada Lazisnu Surabaya yang sudah memberikan bantuan tersebut. Mudah-mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan saya minta bapak ibu untuk menjaga barang tersebut dengan baik. Harapan saya, ke depan bantuan semacam ini untuk ditingkatkan lagi,” tuturnya. [dutaislam.com/ ab]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB