Senin, 09 Mei 2016

Naudzubillah, Gambar Hoax Boom Aleppo!

DutaIslam.Com - "'FatwaAhad': Taqlid yg paling buta ialah membebek pertikaian orang di kawasan lain hingga ikut menyebar fitnah2 mereka di negeri sendiri."

Tweet akun Gus Mus  (@gusmusgusmu) sungguh sindiran keras buat mereka yang ingin mengimpor kerusuhan dan perang saudara di Timur Tengah ke Indonesia. Tragedi Aleppo Turki salah satunya. 

Untuk memperkeruh suasana, bukan hanya berita yang ditulis. Namun foto juga diedit untuk pembenaran yang entah berpihak kepada siapa. 


Perhatikan dua gambar di atas. Itu ada yang asli dan juga palsu, alias hoax. Gambar bom sama, tapi tambahan pesawat di atasnya adalah tambahan. Shoot gambar lebih di sebelah kanan lebih dekat daripada yang sebelah kiri. 

Gambar ini dipakai tahun 2014 oleh http://www.dostor.org/662491, dengan judul:

 سلسلة غارات إسرائيلية وقصف مدفعي على قطاع غزة

Terjamah: Serangkaian Serangan Israel dan Pemboman Artileri di Jalur Gaza

Anda juga bisa cek foto aslinya di http://bit.ly/1QVKs75http://bit.ly/1rH23uS dan http://bit.ly/1WThqfs.

Berita sebenarnya: Serangan Israel di Jalur Gaza. Tapi fitnah beritanya: Rezim Asad memboom Aleppo. Anda bisa cek gambar Hoax ini di Fanpage Aceh Chanel. Hati-hati dengan Fanpage ini. Mengajak rusuh pembacanya terus. Ini linknya jika belum dihapus: http://bit.ly/24DWKhu

Sekarang fitnah banyak bertebaran tinggal kita memilah. Jika ingin cek gambar asli sebuah foto, coba pakai laptop atau pc buka pakai browser chrome, klik kanan, pilih "telusuri google untuk gambar". Nanti akan ketemu hasilnya. [dutaislam.com/ab]

Source: KBAswaja
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini