Senin, 11 April 2016

Yang Pertama Kali Masuk Surga Siapa?


Dalam sebuah forum pengajian, seorang ustadz berkhotbah seperti ini: 

Hadirin yang dimuliakan Allah, pada saatnya nanti, manusia berjalan untuk masuk surga. Di antara yang berdiri pada barisan dua adalah golongan ulama, kyai, ustadz, pengajar, dosen dan guru.

Golongan ulama, kyai, ustadz memprotes kepada malaikat: "Mengapa kami tidak diizinkan masuk surga di barisan pertama, padahal kami sudah berdakwah dan berbuat kebaikan?"

Malaikat menjawab: "Karena dakwah kalian tidak berhasil membuat orang takut berbuat dosa. Dakwah kalian hanya demi uang dan  popularitas." (Baca Duta Islam: Uwais al-Qarni Penghuni Langit

Kemudian kalangan dosen dan guru juga protes: "Mengapa kami tidak diizinkan yang pertama masuk surga, padahal kami sudah memberi mahasiswa/siswa berbagai disiplin ilmu pengetahuan?"

Malaikat menjawab: "Karena ilmu yang kalian ajarkan belum membuat mereka takut kepada Allah"

Tanpa dikomando, para ulama, kyai, dosen, dan guru bertanya: "Lalu, siapa yang kamu izinkan pertama kali masuk Surga, wahai malaikat?" (Baca Duta Islam: Khutbah Rasul tentang Dajjal)

Malaikat menjawab: "Sopir Bis Sumber Kencono! Karena mereka berhasil membuat semua  penumpang ketakutan dan tak henti-henti menyebut asma Allah..."

Para ulama, guru dan dosen terbengong-bengong garuk-garuk kepala. Tidak menyangka sama sekali.

Jangan serius" banget membacanya [dutaislam.com/lukman]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini