Selasa, 26 April 2016

Napaktilas Diponegoro oleh 1.000 Anggota Ansor dan Banser Jateng

DutaIslam.Com - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pahlawan Diponegoro dalam rangka harlah Ansor yang ke 82, akan melakukan kegiatan napaktilas pahlawan dan auliya. Napaktilas akan dimulai dari Balai  Prajurit Makodam IV Diponegoro dan berjalan sekitar 10 Km menuju makam Waliyullah Hasan Munadi, Nyatnyono Kabupaten Semarang, pada Kamis (28/4) lusa.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Ikhwanuddin, mengatakan kegiatan napaktilas ini bagian dari rangkaian Kemah Bakti Kebangsaan dan Apel Kesetiaan NKRI dalam rangka Harlah GP Ansor ke 82. Sebelum melakukan napaktilas 1.000 anggota Ansor dan Banser mengikuti kegiatan Dialog Pencegahan Radikalisme di Makodam IV Diponegoro, setelah itu dilanjutkan dengan jalan kaki menuju Nyatnyono.



Setelah sampai di Nyatnyono, lanjut dia, Ansor dan Banser melakukan serangkaian kegiatan antara lain ziarah makam Waliyullah, penghijauan, bersih-bersih tempat ibadah dan donor darah. Acara ini akan berlangsung mulai Kamis-Sabtu 28-20 April 2016.

''Di sela-sela bakti sosial para peserta juga mengikuti berbagai lomba, mulai dari lomba PBB, mars Ansor dan Subbanul Wathon, proposal usaha dan cerdas cermat Aswaja. Acara puncaknya diakhiri dengan mujahadal kubro dan apel kesetiaan NKRI,''katanya.

Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah Hasyim Asyari mengatakan, kesetiaan pada NKRI itu bagi Banser tak hanya diucapkan saja tapi disikapi dengan keteladanan, salah satunya napaktilas berjalan jauh naik gunung. Para Banser ini akan merasakan seperti zaman perang gerilya Diponegoro dulu, naik turun gunung.


''Sekarang ini mereka naik turun gunung bukan untuk berperang seperti zaman dahulu, tapi membantu masyarakat dalam kegiatan bakti sosial. Ini salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat kehadiran Banser dirasakan benar oleh masyarakat,''tambahnya. [dutaislam/ab]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini