Dutaislam.com Mengucapkan Selamat Tahun Baru Hijriyah 1439 H. Kamis, 21 September 2017

  • Sikap LKNU Terkait Poster Pria Gay

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Jumat, 11 Maret 2016
    A- A+
    DutaIslam.Com - Rilis

    Tolak Foto Pria Homo


    Sikap Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Terkait Poster Dukungan LGBT yang mencatut Logo NU di dalamnya.

    Bismillahirrahmanirrahim,
    Menyikapi isu dan tudingan menyusul pernyataan sikap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Rabu (25/1) tentang penolakan terhadap praktik dan gerakan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transjender (LGBT), kami Pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) merasa perlu menjelaskan beberapa hal sebagai berikut:
    1. Sebagai lembaga di bawah naungan PBNU, LKNU sepenuhnya tunduk dan taat pada sikap dan keputusan PBNU. Termasuk sikap yang menyatakan bahwa LGBT merupakan kecenderungan perilaku yang mengingkari fitrah manusia.
    2. Tidak benar LKNU permah terlibat program dengan agenda mengkampanyekan LGBT. Selama beberapa tahun terakhir, LKNU adalah salah satu mitra program Global Fund untuk penanggulangan Tuberculosis-Human Immunodeficiency Virus (TB-HIV). Salah satu jenis infeksi oportunistik penyebab utama kematian. Kami perlu jelaskan bahwa kemitraan program ini dijalankan dalam konteks penanggulangan TB-HIV. Dalam program ini, upaya-upaya pencegahan, pemulihan, hingga rehabilitasi dilakukan LKNU terhadap komunitas dampingan, termasuk di dalamnya Orang dengan HIV/AIDS (ODHA).
    3. Bahwa dalam penyelenggaraan program tersebut LKNU tentu juga berinteraksi dengan komunitas manapun. Pemahaman akan prinsip-prinsip kemanusiaan yang universal menjadi landasan LKNU untuk tidak membatasi interaksi dengan kelompok atau komunitas tertentu.
    4. LKNU meminta kepada semua pihak untuk tidak mempolitisasi dan memanfaatkan kerjasama yang dibangun dengan LKNU untuk kepentingan-kepentingan tertentu.
    5. Guna memastikan LKNU tidak terlibat agenda dan program pengampanyean LGBT, serta mengacu pada sikap resmi PBNU, LKNU siap me-review poin-poin kerjasama kemitraan program dengan Global Fund yang telah disepakati sebelumnya.

    Demikian pernyataan sikap ini, semoga dapat menjernihkan informasi yang berkembang dan media bisa bertabayun.

    Wallahul Muwaffiq ilaa Aqwamith Thorieq

    Jakarta, 05 Maret 2016

    H. Hisyam Said Budairy, M.Sc.
    Ketua

     
    dr. Citra Fitri Agustina
    Sekretaris


    Baca juga: 
    1. LGBT dan Bencong
    2. Desa LGBT yang Hilang

    Rubrik:

    rilis
    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: