Si Kecil Ini Datang ke PCNU Karanganyar Ingin Jadi Banser
Cari Berita

Advertisement

Si Kecil Ini Datang ke PCNU Karanganyar Ingin Jadi Banser

Selasa, 22 Maret 2016
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
DutaIslam.Com - Karanganyar

Jaga Pengajian Akbar


Gedung PCNU Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah kedatangan tamu istimewa pada Senin (21 Maret 2016). Namanya Panji. Siswa MTs Negeri Karanganyar kelas VIII D itu sengaja datang ke markas Banser Ansor karena ini mendaftar jadi anggota. Dia datang masih mengenakan seragam. 

Menurut orang tua yang siang itu ikut mendampingi dan mengantar, Panji datang ke PCNU atas kemauan sendiri. Ternyata, Panji adalah sosok anak yang cinta sholawat Nabi. Bahkan, ketika ia mendengar ada majelis shalawat digelar sekitar Karanganyar, bisa dipastikan dia hadir walau tanpa undangan dan hidangan.  

Anggota Banser Karanganyar bernama Arif bertanya kepada Panji soal minat jadi Banser. Anak lugu ini dengan lirih menjawab jika minatnya ingin jadi banser karena ingin mengamankan pengajian. Panji juga menjelaskan dirinya mengenal Banser dari pengajian-pengajian yang biasa ia hadiri. 

Awalnya, anggota Banser Karanganyar yang menemui Panji dan ibunya di markas menganggap guyon apa yang dikatakan Panji. Namun setelah melihat keteguhan Panji, mereka gemetar dan hampir meneteskan air mata karena haru. Anak seusia itu sudah punya semangat cinta shalawat dan majelis ilmu. Bahkan ingin mengamankan jalannya pengajian. Masyaallah.

Baca juga:
Sementara itu, untuk menjawab keinginnan Panji, mereka diberikan informasi soal IPNU, CBP dan BPUN. Itulah yang barangkali cocok untuk Panji sebagai wadah ekspresi anak seusianya dan sekaligus sebagai media belajar bersama. 

Sebelum pulang, Panji berbisik kepada anggota Banser di sisinya. Ia berkata, "Pak, saya minta bendera NU dua yah, buat saya kibarkan di tengah-tengah jamaah pengajian akbar shalawatan suatu saat nanti," pintanya. 

Panji pulang bersama ibunya membawa bendera NU. Dan, dia siap berjuang untuk Nahdlatul Ulama Karanganyar, tempat dia tinggal dan cinta bershalawat. Selamat berjuang ya Panji! [Romadhon/ab]

Foto Panji, Banser Cilik dan Bendera NU
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB