Dutaislam.com mengapresiasi batalnya Permendikbud 23/2017 dan Mengutuk Keras Situs Adudomba Milik Kader Muhammadiyah Sangpencerah.id!

  • Si Kecil Ini Datang ke PCNU Karanganyar Ingin Jadi Banser

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Selasa, 22 Maret 2016
    A- A+
    DutaIslam.Com - Karanganyar

    Jaga Pengajian Akbar


    Gedung PCNU Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah kedatangan tamu istimewa pada Senin (21 Maret 2016). Namanya Panji. Siswa MTs Negeri Karanganyar kelas VIII D itu sengaja datang ke markas Banser Ansor karena ini mendaftar jadi anggota. Dia datang masih mengenakan seragam. 

    Menurut orang tua yang siang itu ikut mendampingi dan mengantar, Panji datang ke PCNU atas kemauan sendiri. Ternyata, Panji adalah sosok anak yang cinta sholawat Nabi. Bahkan, ketika ia mendengar ada majelis shalawat digelar sekitar Karanganyar, bisa dipastikan dia hadir walau tanpa undangan dan hidangan.  

    Anggota Banser Karanganyar bernama Arif bertanya kepada Panji soal minat jadi Banser. Anak lugu ini dengan lirih menjawab jika minatnya ingin jadi banser karena ingin mengamankan pengajian. Panji juga menjelaskan dirinya mengenal Banser dari pengajian-pengajian yang biasa ia hadiri. 

    Awalnya, anggota Banser Karanganyar yang menemui Panji dan ibunya di markas menganggap guyon apa yang dikatakan Panji. Namun setelah melihat keteguhan Panji, mereka gemetar dan hampir meneteskan air mata karena haru. Anak seusia itu sudah punya semangat cinta shalawat dan majelis ilmu. Bahkan ingin mengamankan jalannya pengajian. Masyaallah.

    Baca juga:
    Sementara itu, untuk menjawab keinginnan Panji, mereka diberikan informasi soal IPNU, CBP dan BPUN. Itulah yang barangkali cocok untuk Panji sebagai wadah ekspresi anak seusianya dan sekaligus sebagai media belajar bersama. 

    Sebelum pulang, Panji berbisik kepada anggota Banser di sisinya. Ia berkata, "Pak, saya minta bendera NU dua yah, buat saya kibarkan di tengah-tengah jamaah pengajian akbar shalawatan suatu saat nanti," pintanya. 

    Panji pulang bersama ibunya membawa bendera NU. Dan, dia siap berjuang untuk Nahdlatul Ulama Karanganyar, tempat dia tinggal dan cinta bershalawat. Selamat berjuang ya Panji! [Romadhon/ab]

    Foto Panji, Banser Cilik dan Bendera NU
    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: