Senin, 04 Januari 2016

Maulid Nabi Pun Bergema di Philadelphia Amerika

Maulid nabi di Masjid Philadelpia
DutaIslam.Com - Maulid Nabi yang diselenggarakan di Philadelphia, Pennsylvania USA berlangsung khidmah di masjid Al Falah pada Ahad (02/01/2016) malam.

Masjid tersebut merupakan satu-satunya  aset masjid warga Indonesia di daerah selatan Philadelphia, negara bagian Pennsylvania, Amerika. Hadir puluhan warga muslim Indonesia dan juga beberapa warga Amerika muslim dan non muslim.

Dalam sambutan berbahasa Indonesia dan Inggris -menjelang dibacakannya shalawat Maulid Nabi,- Imam Masjid Al-Falah dan juga tokoh lintas agama, Luthfi Rahman, menjelaskan counter isu bid'ah yang disebut sebagai sesuatu tercela. Padahal banyak sekali bid'ah yang memiliki nilai positif, satunya adalah maulid nabi.

Luthfi juga menjelaskan bahwa dalam teologi islam, peran kenabian sangatlah sentral. "Melalui lisan para nabi lah wahyu Tuhan dapat disampaikan kepada manusia di zamannya," paparnya.

Tidak heran jika Tuhan pun bershalawat kepada Nabi sebagai bentuk rasa terimakasih dan balas budi. Luthfi juga menjelaskan bahwa Tuhan pun mengucapkan salam kepada Nabi Isa/ Jesus di hari lahirnya sebagaimana tertulis dalam Surat Maryam ayat 16.

Sebagai kabar, masjid Al Falah adalah tempat yang seringkali didatangi para tokoh dari Indonesia seperti KH.Musthofa Bisri, KH.Yahya Kholil Staquf, Emha Ainun Najib, Alissa Wahid dan baru-baru ini oleh Nusron Wahid. Silakan kunjungi fanpage Masjid Al Falah Philadelphia, Amerika di sini: Masjid Al-Falah ICGP. [dutaislam.com/ab]
Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini