Alergi Memuji Rasulullah, Tapi Berlebihan Memuji Ibnu Taimiyah
Cari Berita

Advertisement

Alergi Memuji Rasulullah, Tapi Berlebihan Memuji Ibnu Taimiyah

Rabu, 18 November 2015
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
wahabi alergi maulid nabi dan cinta nabi

DutaIslam.Com - Entah mengapa telinga Wahabi terasa gatal ketika mendengar pujian kepada Rasulullah Saw. Padahal memuji Rasulullah Saw dan mengagungkannya tidak hanya diabadikan dalam syair-syair yang dibaca dalam acara Maulid seperti al Daiba'i, al Barzanji, Qasidah Burdah dan sebagainya, tetapi juga telah dilakukan sejak masa sahabat, sebagaimana pujian Amr bin Ash:

ﻭَﻣَﺎ ﻛَﺎﻥَ ﺃَﺣَﺪٌ ﺃَﺣَﺐَّ ﺇِﻟَﻰَّ ﻣِﻦْ ﺭَﺳُﻮﻝِ ﺍﻟﻠَّﻪِ - ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ﻭَﻻَ ﺃَﺟَﻞَّ ﻓِﻰ ﻋَﻴْﻨِﻰ ﻣِﻨْﻪُ ﻭَﻣَﺎ ﻛُﻨْﺖُ ﺃُﻃِﻴﻖُ ﺃَﻥْ ﺃَﻣْﻸَ ﻋَﻴْﻨَﻰَّ ﻣِﻨْﻪُ ﺇِﺟْﻼَﻻً ﻟَﻪُ ﻭَﻟَﻮْ ﺳُﺌِﻠْﺖُ ﺃَﻥْ ﺃَﺻِﻔَﻪُ ﻣَﺎ ﺃَﻃَﻘْﺖُ ﻷَﻧِّﻰ ﻟَﻢْ ﺃَﻛُﻦْ ﺃَﻣْﻸُ ﻋَﻴْﻨَﻰَّ ﻣِﻨْﻪُ ﻭَﻟَﻮْ ﻣُﺖُّ ﻋَﻠَﻰ ﺗِﻠْﻚَ ﺍﻟْﺤَﺎﻝِ ﻟَﺮَﺟَﻮْﺕُ ﺃَﻥْ ﺃَﻛُﻮﻥَ ﻣِﻦْ ﺃَﻫْﻞِ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ
"
Tidak seorangpun yang saya cintai daripada Rasulullah Saw dan tidak ada yang lebih agung di mata saya daripada beliau. Kedua mata saya tak pernah sanggup menatap beliau karena keagungannya. Dan seandainya saya ditanya mengenai sifat beliau maka saya tidak akan mampu, karena kedua mata saya tidak pernah mampu menangkapnya. Dan seandainya saya mati dalam keadaan demikian, maka saya berharap menjadi bagian penghuni surga" (HR Muslim No 336)
.
Namun pengikut Wahabi tidak merasa terusik ketika ulama yang dijadikan panutan oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, yaitu Syaikh Ibnu Taimiyah dipuji dengan syair-syair Arab, diantaranya:

ﻣَﺎﺫَﺍ ﻳَﻘُﻮْﻝُ ﺍﻟْﻮَﺍﺻِﻔُﻮْﻥَ ﻟَﻪُ  ﻭَﺻِﻔَﺎﺗُﻪُ ﺟَﻠَّﺖْ ﻋَﻦِ ﺍﻟْﺤَﺼْﺮِ
ﻫُﻮَ ﺣُﺠَّﺔٌ ﻟﻠﻪِ ﻗَﺎﻫِﺮَﺓٌ  ﻫُﻮَ ﺑَﻴْﻨَﻨَﺎ ﺃُﻋْﺠُﻮْﺑَﺔُ ﺍﻟﺪَّﻫْﺮِ
ﻫُﻮَ ﺁﻳَﺔٌ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺨَﻠْﻖِ ﻇَﺎﻫِﺮَﺓٌ  ﺃَﻧْﻮَﺍﺭُﻫَﺎ ﺃَﺭْﺑَﺖْ ﻋَﻦِ ﺍﻟْﻔَﺠْﺮِ

Dapatkah mereka melukiskan sifat-sifat terpuji Ibnu Taimiyah, sedangkan sifat-sifatnya yang terpuji telah melampaui batas. Ibnu Taimiyah adalah hujjah Allah yang kokoh, dan keajaiban masa diantara kami. Ibnu Taimiyah adalah ayat yang terang bagi makhluk, cahayanya mengalahkan sinar fajar” (Ibnu Katsir, al-Bidayah wa an-Nihayah 14/158)

Pujian murid-murid Ibnu Taimiyah ini jauh lebih parah daripada pujian para pecinta Rasulullah Saw. Mengapa? Karena keagungan Ibnu Taimiyah pasti terbatas bahkan tidak dijelaskan oleh Allah dan Rasulullah Saw sama sekali.

ﺍَﻟَّﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣﺤَُﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺍَﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺍَﺟﻤَْﻌِﻴْﻦَ
ﺍَﻟَّﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣﺤَُﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺍَﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺍَﺟﻤَْﻌِﻴْﻦَ
 ﺍَﻟَّﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣﺤَُﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺍَﻟِﻪِ ﻭَﺻَﺤْﺒِﻪِ ﺍَﺟﻤَْﻌِﻴْﻦَ

Siapakah yang lebih layak untuk dipuji? Siapakah yang sebenarnya telah melakukan Ghuluw (berlebihan dalam memuji)? [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB